Langsung ke konten utama

Rekomendasi dan Biaya Sekolah PAUD, KB/TK di Joglo, Meruya dan Larangan Tangerang Kota




Sebagian orang tua yang memiliki anak toodler pasti sudah mulai mencari dan survei sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Oh iya, bagi Ayah Bunda yang belum tau, PAUD ini terdiri dari sekolah formal dan non formal. 

PAUD formal yaitu, Taman Kanak-Kanak (TK) dan Raudhatul Athfal. Sementara, untuk nonformal yaitu, Kelompok Bermain, Tempat penitipan anak, Pos Paud yang digagas ibu-ibu PKK, Bimbingan Belajar, dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ).

Nah, karena Saya termasuk orang tua dengan anak Toodler, Saya mulai mencari dan melihat sekolah untuk anak kedua Saya. Meski usianya masih 2,5 tahun, karena melihat kakaknya sekolah dia kepingin juga,hehe.. Insya Allah, jika ada rezekinya, si Adik akan masuk Kelompok Bermain pada Juli 2023. 

Saya memilih sekolah yang berbasis Agama Islam, agar anak sedini mungkin belajar tentang Islam.  Selain itu, saya juga mempertimbangkan kualitas sekolah, pengajar, dan lingkungan sekolah.

Berikut saya bagikan beberapa brosur dan biaya sekolah yang sudah saya survei untuk jangkauan Ciledug, Tangerang dan Joglo Jakarta Barat.


1. TK Permata Bunda Larangan Indah

Jalan Gotong Royong Nomor 1, Larangan Indah

Total biaya masuk siswa baru : Rp.2.400.000

Spp : Rp. 225.000/ bulan

Instagram TK Permata Bunda Larangan


2. TK Islam Permata Hati Larangan Selatan

Jalan Prof.Dr. Hamka Nomor 90, Larangan Selatan

Total biaya masuk siswa baru : Rp.1.880.000

Spp : Rp. 180.000/ bulan


Instagram TK Permata Hati Larangan


3. TK Islam Al Khairat Larangan

Jalan Swadaya  Raya A1 Nomor 1, Larangan Indah. Tlp : 021-584 8995

Total Biaya Masuk Siswa Baru : Rp.6.900.000

Spp : Rp.380.000/ bulan




Saya sudah survei langsung ke TK Al Khairat. Biaya uang masuk sudah termasuk biaya kegiatan siswa selama dua tahun. Jika ananda melanjutkan dari KB ke TK A hanya membayar uang alat sekolah sebesar Rp. 800.000. Adapun siswa KB dibatasi jumlahnya sebanyak 7 Orang. Jadwal Sekolah masuk lima hari penuh daei pukul 07.30-10.00. Sekolah juga sudah menerapkan kurikulum sentra yaitu sentra balok,sentra bahan alam, sentra ibadah, dan sentra persiapan.

Instagram TK Islam_Al Khairat

4. TK As Salam Joglo

Jalan Masjid Assalam Joglo, Komplek Dki Joglo, Jakarta Barat. Tlpn : 021-586 2553

Total Biaya Masuk Siswa Baru : Rp. 7.625.000

Spp : Rp. 600.000






Saya juga observasi sampai anak masuk ke dalam kelas. TK As Salam juga sudah berbasis sentra (namun sentra belum diaktifkan kembali karena alasan pandemi). Untuk KB jadwal sekolah seminggu tiga kali. Setiap hari sudah mendapat makan sehat dari sekolah. SPP juga sudah termasuk biaya ekstrakurikuler siswa. Untuk KB ekskul yang bisa diikuti hanya melukis dan menari. Yayasan As Salam juga memiliki sekolah tingkat Sekolah Dasar.

Instagram TK As Salam Joglo

5. TK Nurul Falah Larangan

Jln Palm Raja Nomor 1 Komplek Kembang Larangan, Larangan Selatan. Tlpn : 021-733 1074

Total Biaya Masuk Siswa Baru : Rp. 6.200.000

SPP : Rp. 450.000





Saya sudah observasi langsung. Sekolah sudah kurikulum sentra lengkap yaitu, Sentra persiapan, Sentra Balok, Sentra Main Peran, Sentra Seni, Sentra Imtaq,dan Sentra Bahan Alam. Sekolah ini dibawah yayasan Nurul Falah Amanah. Tidak ada akun media sosial instagram.

6. TK Al Bayan Islamic School


Jalan Bazoka Raya Nomor 96, Larangan Indah

Tlpn : 021- 7333 182

Total Biaya Masuk Siswa Baru : Rp. 7.500.000

Spp : Rp.800.000




Sekolah ini menjadi salah satu sekolah rekomendasi. Fasilitas sekolah lengkap mulai dari sentra lengkap, memiliki lapangan futsal, lapangan basket, dan kolam renang sendiri. Sekolah ini juga memiliki jenjang sekolah Dasar, dan SMP. 

Instagram TK Al Bayan Islamic School


7. Sekolah Islam Terpadu Citra AZ-Zahra

Jalan Taman Alfa Indah Nomor 8, Blok GI, Joglo, Jakarta Barat

Total Biaya Masuk Siswa Baru : Rp. 18.160.000

Spp : Rp.1.100.000



Instagram TKIT Citra Az-zahra


8. Sekolah Umum Surya Bangsa

Jalan Boulevard Raya Perumahan Puri Beta, Larangan

Total Biaya Masuk Siswa Baru : Rp. 10.037.500

Spp : Rp.1.200.000



Instagram TK Surya Bangsa Larangan



9. TK  Al Azhar 9 Kembangan

Komplek Taman Meruya Ilir Blok F1, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. 
Tlpn : 021-585 3736


Total Biaya masuk Siswa Baru : Rp. 18.816.000
Spp : Rp.1.125.000





10. Lazuardi Cordova

Jalan Meruya Selatan Nomor 27, Kembangan, Jakarta Barat. Tlpn : 021 587 3810

Total Biaya Masuk Siswa Baru : Rp. 15.525.000
SPP : Rp. 1.398.000

Brosur biaya dikirimkan admin melalui whatsapp namun tidak bisa di capture. Bila berminat bisa hubungi whatsapp 0851-5772-6018. Admin juga menawarkan trial class. 



11. Jakarta Islamic School Joglo Jakarta Barat

Jalan Rudal V Nomor 15,Kavling Hankam, Joglo, Jakarta Barat. Tlpn : 0811-8000-362

Total Biaya Masuk Siswa Baru : Rp. 18.400.000
Spp : Rp.1.400.000




12. Sekolah Fitrah Tunas Bangsa

Jalan H. Sa'aba Nomor 25 A, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Total Biaya Masuk Siswa Baru : Rp. 10.000.000
SPP : Rp.700.000



Sekolah ini merupakan sekolah Islam berbasis Al- Quran dan As Sunah disertai pemahaman Salafus Shalih. 







Demikian 12 sekolah yang saya dapatkan brosur dan biaya sekolah. Semoga bermanfaaat. Selamat mencari sekolah terbaik untuk buah hati ya Ayah dan Bunda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

im collector!

Aku pernah bilang bahwa aku adalah seorang lulusan sarjana komunikasi, aku paham sedikit banyak mengenai penyiaran radio dan tv, aku juga memiliki modal pengalaman 7 bulan sebagai jurnalis online sebelum aku lulus kuliah, prestasiku juga banyak dan aku terlalu sombong menongak bahkan menegaskan bahwa aku tidak suka berkerja kantoran, duduk dibelakang meja apalagi di sebuah Bank. Itu bukanlah aku, bukanlah passion ku.. Semua berubah, ketika aku mengundurkan diri menjadi jurnalist infotainment di media online pesatnews.com pada desember 2012 lalu, aku resmi menjadi seorang pengangguran. Beda rasanya, ketika kita baru lulus dan menunggu pekerjaan dengan posisi aku yang saat itu lulus malah berhenti berkerja. Lalu, aku harus rajin mengirimkan email, datang ke job expo agar aku bisa mendapatkan kerja. Beberapa media sudah ku datangi, namun tak satupun meloloskan aku dari nasib ini. Aku mulai luluh, aku mengubah pola pikirku. Aku tak bisa diam dirumah tanpa gaji. Aku coba melamar di bank

partner hidupku

Mungkin ini adalah pengalaman calon ibu. Gak kaya kebanyakan orang kehamilan diisi dengan ngidam pengen makan ini itu. Aku justru gak nafsu makan mulai dari 4 minggu kehamilan hingga kini memasuki 14 minggu berdasarkan hitungan dokter. Beberapa orang yang berpengalaman pasti akan support dan bilang "namanya juga hamil." Setiap kali aku ngeluh enek dan gak nafsu makan. "Paksain makan, biar enek muntah harus paksa aja kasian bayinya." Hampir tiap orang terdekat ngomong seperti ini. Mana mungkin aku gak kasian sama anakku sendiri? Mana mungkin aku gak mau memberikan nutrisi dan gizi buat anakku? Aku mengalami morning sickness sepanjang waktu, selagi bisa makan aku pasti makan, tapi kalo emang beneran nggak bisa, bukannya aku gak mau usaha dan gak mau berjuang. Mual yang parah sampai air putih juga nggak ketelan. Aku akhirnya tumbang dan perlu perawatan agar mual hilang dan bisa makan dan minum lagi. Beruntungnya aku memiliki suami yang tulus, ikhlas dan percaya

Review hotel Horison Ciledug

Hello selamat tahun 2020! Meski, tahun ini diawali dengan banjir namun itu bukan menjadi alasan untuk nggak bersyukur dan bahagia atas segala nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita. Gak kayak malam tahun baru 2018 jalan-jalan ke luar kota. tahun ini, aku, suami dan anakku bermalam di kontrakan aja. Ini karena cuti awal tahun atau tgl 1 nya nggak di approve kantor. Maklum kerja di media kudu siap lahir batin kalo nggak bisa liburan ditengah orang-orang normal liburan. Tapi, karena musibah banjir yang menggenangi wilayah dekat kantor atau akses menuju ke kantor jadi terputus. Akupun tetap nggak bisa masuk kerja. Tapi ku tetap melaporkan banjir di sekitar kontrakan. Bukan cuma jadi penikmat nonton banjir, alhamdulillah rumah mama kebagian banjir sampai leher orang dewasa. Alhasil, scoopy yang kubeli dari gaji semasa kerja di Bank Mandiri 7 tahun lalu tenggelam. eiitss... sabar ya dengerin aku curhat di awal. Hahaha.. Jadi, di tgl 2 aku dan anakku dapet kado dari suami yakni ngi