Langsung ke konten utama

Staycation di Horison Ciledug


Ciledug. Mungkin gak banyak orang yang kepikiran staycation di wilayah ini. Tapi, hotel ini jadi satu-satunya pilihan kalau anda ingin beristirahat nyaman sejenak atau bisa juga buat Work From Hotel,hehe...

Tanggal 5 September kemarin, aku ajak orangtua buat ikutan nginep disini. Padahal cuma 10 menit dari rumah, maklum aku warga ciledug juga. Karena sekarang tinggal di pamulang jadi kemarin kepikiran ajak orangtua nginep biar bisa berlama-lama main dengan anak.

Aku pesan dua kamar dengan pintu penghubung. Ini pengalaman pertama juga aku pesen kamar dengan ada pintu penghubung ternyata asik ya. 

Meski, ini kedua kalinya nginep di Horison Ciledug. Tapi aku tetep bakal bikin review lagi.
Aku kasih bintang 5 sih buat hotel ini. 


*Pelayanan
Check in dilayani dengan sangat baik dan ramah. Cepat juga. Seneng banget! Karena pas nginep pertama disini check in nya laaamaa sekali. Perbaikan yang emang aku harapkan bgt. Duh aku lupa nama mbaknya, tapi sangat baik. Pas dateng juga ada mas supervisornya yang bilang "Bu sovi ya? Kamarnya sudah kami siapkan sesuai request ya bu." Oiya ada deposit Rp.100.000 untuk setiap kamar ya. Kartu akses juga bisa minta dua.

*Kamar

Kamarnya nih luas banget ya. Lengkap semua meski pandemi tetep dapet sendal dua dan semua serba dua jadi nggak ada perubahan atau pengurangan. 

Kamarnya juga bersih. AC berfungsi dengan baik. Wifi kencang, Channel Tv juga aman. Jendela besar. Cuma lampu aja remang tapi kalau siang hari cahaya dari luar bagus banget terang. 

*Sarapan

Aku lebih senang prasmanan. Tapi apalah daya pandemi ini bikin kita jadi makan di dalam kamar. 

Varian : Hanya bisa pilih 3 paket menu : nasi uduk, nasi goreng dan laksa singapur dan 2 paket sandwich dan salad. Tapi dapat free oatmeal, omelet, dan croisant. Dapat segelas susu,orange juice,dan air putih. 

Rasa : Rasa standart ya.

Di antar sesuai permintaan. Karena anakku bangunnya pada pagi banget dan ngamuk kalau laper jadi aku request jam setengah 6 udah di antar ke kamar. 

*Fasilitas

Sebenarnya kolam renangnya bisa dipakai dengan syarat maksimal 50 persen. Tapi, karena cuma nginep semalaman, jadi mager buat turun ke bawah. Hehe..

*Kekurangan

Hanya pada view atau pemandangan di luar kamar. Jadi begitu buka jendela yang dilihat genteng atau view ke apartemen dan lalin depan universitas budi luhur. Ini sih udah resiko hotel ya pilih lokasi di ciledug. Hahhaha

Tapi lokasi ini juga strategis karena ada akses Trans Jakarta kalau mau jalan-jalan jadi gampang.


Sekian reviewnya.. semoga membantu ya ❤️



Komentar

Postingan populer dari blog ini

im collector!

Aku pernah bilang bahwa aku adalah seorang lulusan sarjana komunikasi, aku paham sedikit banyak mengenai penyiaran radio dan tv, aku juga memiliki modal pengalaman 7 bulan sebagai jurnalis online sebelum aku lulus kuliah, prestasiku juga banyak dan aku terlalu sombong menongak bahkan menegaskan bahwa aku tidak suka berkerja kantoran, duduk dibelakang meja apalagi di sebuah Bank. Itu bukanlah aku, bukanlah passion ku.. Semua berubah, ketika aku mengundurkan diri menjadi jurnalist infotainment di media online pesatnews.com pada desember 2012 lalu, aku resmi menjadi seorang pengangguran. Beda rasanya, ketika kita baru lulus dan menunggu pekerjaan dengan posisi aku yang saat itu lulus malah berhenti berkerja. Lalu, aku harus rajin mengirimkan email, datang ke job expo agar aku bisa mendapatkan kerja. Beberapa media sudah ku datangi, namun tak satupun meloloskan aku dari nasib ini. Aku mulai luluh, aku mengubah pola pikirku. Aku tak bisa diam dirumah tanpa gaji. Aku coba melamar di bank

partner hidupku

Mungkin ini adalah pengalaman calon ibu. Gak kaya kebanyakan orang kehamilan diisi dengan ngidam pengen makan ini itu. Aku justru gak nafsu makan mulai dari 4 minggu kehamilan hingga kini memasuki 14 minggu berdasarkan hitungan dokter. Beberapa orang yang berpengalaman pasti akan support dan bilang "namanya juga hamil." Setiap kali aku ngeluh enek dan gak nafsu makan. "Paksain makan, biar enek muntah harus paksa aja kasian bayinya." Hampir tiap orang terdekat ngomong seperti ini. Mana mungkin aku gak kasian sama anakku sendiri? Mana mungkin aku gak mau memberikan nutrisi dan gizi buat anakku? Aku mengalami morning sickness sepanjang waktu, selagi bisa makan aku pasti makan, tapi kalo emang beneran nggak bisa, bukannya aku gak mau usaha dan gak mau berjuang. Mual yang parah sampai air putih juga nggak ketelan. Aku akhirnya tumbang dan perlu perawatan agar mual hilang dan bisa makan dan minum lagi. Beruntungnya aku memiliki suami yang tulus, ikhlas dan percaya

Review hotel Horison Ciledug

Hello selamat tahun 2020! Meski, tahun ini diawali dengan banjir namun itu bukan menjadi alasan untuk nggak bersyukur dan bahagia atas segala nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita. Gak kayak malam tahun baru 2018 jalan-jalan ke luar kota. tahun ini, aku, suami dan anakku bermalam di kontrakan aja. Ini karena cuti awal tahun atau tgl 1 nya nggak di approve kantor. Maklum kerja di media kudu siap lahir batin kalo nggak bisa liburan ditengah orang-orang normal liburan. Tapi, karena musibah banjir yang menggenangi wilayah dekat kantor atau akses menuju ke kantor jadi terputus. Akupun tetap nggak bisa masuk kerja. Tapi ku tetap melaporkan banjir di sekitar kontrakan. Bukan cuma jadi penikmat nonton banjir, alhamdulillah rumah mama kebagian banjir sampai leher orang dewasa. Alhasil, scoopy yang kubeli dari gaji semasa kerja di Bank Mandiri 7 tahun lalu tenggelam. eiitss... sabar ya dengerin aku curhat di awal. Hahaha.. Jadi, di tgl 2 aku dan anakku dapet kado dari suami yakni ngi